19 June 2009

Tentang Eks


Duuuhhh,,,udah hampir seminggu gak nulis, selain karena kerjaan, trus sempet sakit juga, belum lagi ditambah, setiap mau nulis, komputer di kantor lemot banget, akhirnya, ide yang udah numpuk di kepala nguap gitu aja. Padahal saya udah pengen banget nulis, ada beberapa kejadian yang pengen saya bagi disini, termasuk kopdar seminggu yang lalu sama neng teppy,neng nadz, dan neng ibeth tapi mungkin akan saya ceritakan di bagian yang lain kali ya :)

Sekarang saya mau cerita tentang Eks, mantan atau apalah istilahnya, asal jangan disebut bekas aja ya, karena kaya nya gimana gitu kalo nyebut bekas, berasa kaya barang aja, padahal kan dia pernah jadi bagian dari hidup saya *aih bahasanya* Nah ngomongin masalah eks atau mantan, saya sih sebenernya gak punya banyak eks atau mantan, karena saya sendiri baru ngenal cinta-cintaan, pacar-pacaran pas kelas 1 SMA, sebelumnya, paling cuma suka gitu aja. Trus dari kelas 1 SMA sampai sekarang pacar-pacar saya juga gak banyak, walau saya bisa dibilang gak bisa kalau lagi kosong, hehehe, pasti ada aja yang menarik hati, tapi untuk pacaran pas lagi jomblo juga gak asal aja, malah biasanya bertahan tetep jadi jomblo, walopun deket sana sini, tapi ujung2nya cuma jadi sahabat aja, karena ngerasa gak cocok, gak 'klik', banyak deh alasannya.

Jadi wajar kalo sampai sekarang saya baru beberapa kali pacaran, dan itu semua dalam hitungan tahun, eh ada ding, yang cuma satu bulan, heheheh. BTW, hubungan saya dengan mantan-mantan saya terbilang cukup baik sampai sekarang, walaupun bisa dibilang waktu putusnya gak baik-baik, gak usah disebutin alasan putusnya kali ya, gak penting juga :P, tapi yang pasti, ajaran yang ditanamkan ibu saya adalah : 'Kalau udah putus, jangan jadi musuh ya', dan ini gak cuma diutarakan ibu ke saya, tapi juga ke mantan saya, hahahah. Iya, jadi ceritanya ni setiap pacar2 saya dulu, pasti saya kenalkan ke ibu, dan karena ibu saya orangnya cukup mudah akrab dengan siapa saja, jadilah pacar2 saya akrab dengan ibu, dan keluarlah kalimat sakti itu, 'Inget ya, jangan musuhan kalau udah putus nanti', jiyahahhahaha, padahal pas ibu ngomong kaya gitu, saya sama pacar saya dulu lagi cinta-cintanya, lagi mesra-mesranya, hahahaha,,,dan si ibu ngomong gitu aja di depan saya dan pacar.

Tapi, kalimat itu walau sederhana, cukup membekas lo di hati saya, terbukti hubungan saya dengan mantan cukup baik, silaturahmi masih terjalin. Beberapa bulan lalu, ibu saya datang ke acara nikahan mantan saya, kalau saya sudah pasti gak bisa datang, lha saya kan hidup merantau :) Dari wejangan sederhana ibu saya ini juga, semalem saya menyambung tali silaturahmi dengan salah satu mantan saya. Cukup dengan pulsa 2000, saya bisa ngobrol hampir setengah jam dengan mantan saya. Saling menanyakan kabar, kerjaan, bahkan nyerempet dikit ke masalah hubungan saya dan pacar, dia dan pacarnya. Dan semua obrolan saya dan dia mengalir lancar, seperti teman lama yang udah lama gak ada kabarnya. Oh ya satu yang pasti, kita gak ngungkit2 masa lalu lo, karena bagi saya dan dia, yang lalu ya udah biar berlalu, tapi yang sekarang dan kedepannya saya dan dia adalah teman atau mungkin sahabat yang masih tetap bisa berbagi cerita, canda, dan juga tawa. Indahnya hidup jika kita saling memaafkan kesalahan masa lalu, dan tetap bisa menjalin silaturahmi dengan siapapun sampai kapanpun :)

2 comments:

momon said...

Pertamaaaxxxx... :P

mantan? eks? huhuhuhu...
ummm apa yah...

ga' ada yg bisa di omongin soal mantan sih, kalo masih mau bersilaturahmi ya silakan aja. ga' masalah buat aku.
hwehehehe...

saling menghormati aja gitu deh, layaknya seorang teman... ^o^

ika said...

cie...cie...cie...mantan yang mana tuch???????

Author

BTemplates.com

Checkpagerank.net