08 June 2009

Cemburu dan dicemburuin

Duh,,,agak2 gimana gitu ya, kalo ngomongin masalah yang satu ini, bukannya apa-apa, tapi kalo udah berhubungan sama yang namanya cemburu apalagi kalau cemburu buta, duh ribet dah urusannya, bisa-bisa hubungan yang udah dijalanin selama beberapa tahun bubar gitu aja. Tapi lain ceritanya kalo kita bisa mengontrol yang namanya cemburu, mainin logika, tahan emosi jiwa, walaupun kalo udah didera yang namanya cemburu, agak2 sulit tuh meanin logika, apalagi cewek, cemburu pas lagi PMS, wah klop dah tuh, bisa-bisa perang dunia ma pasangan.

Saya sih disini bukan mau ngasih wejangan gimana caranya mengontrol emosi, mainin logika, nahan emosi jiwa pas lagi cemburu ya, karena saya sendiri lagi belajar untuk itu. Disini saya cuma mau berbagi cerita aja, oya eniwei kalo ada yang punya pengalaman yang sama boleh loh komen2nya. Di tunggu, hehehe.

Okay, ngomongin masalah cemburu, saya ini termasuk cewek yang cemburuan, cemburu, kalo ada cewek lain yang tiba2 jadi sok perhatian, sms berlebihan, mulai berani telpon-telpon gak penting ke pasangan saya. Cemburu, kalo misal pasangan saya mulai nunjukin gelagat-gelagat aneh, kaya misal ditelpon suka gak diangkat, mulai banyak alesan2 gak penting, diajak ngomong suka gak fokusnya. Cemburu, kalau misal nemu bukti yang mendukung gelagat-gelagat aneh pasangan saya (dan ini pernah kejadian). Cemburu, kalau misal nemuin pasangan saya lagi mesra2an ma cewek lain (saya rasa semua cewek pasti akan cemburu).

Saya punya kejadian lucu, jadi ceritanya saya cemburu ma pasangan saya, awalnya sih curiga2 gitu, soalnya pasangan saya nunjukin gelagat2 aneh, eh ternyata bener apa yang saya curigain, dia lagi ada affair ma temen deketnya, saya punya bukti otentik, jadi saya gak cemburu buta! saya tunjukin tuh ke dia bukti2 yang saya dapetin, dia cuma bisa diem gak berkutik. Udah gitu, tuh cewek saya email, saya konfirmasi, saya kroscek, supaya ada kejelasan hubungan antara dia dan pasangan saya waktu itu, saya gak mau aja kalau ternyata mereka bener ada hubungan, tapi pasangan saya belaga setia didepan saya. Setelah saya tau apa yang sebenernya terjadi, saya bisa maafin pasangan saya, dan saya malah berteman dengan cewek yang sempat punya affair dengan pasangan saya itu, sampai sekarang, walaupun saya sudah putus dengan pasangan saya.

Lain lagi kalo masalah dicemburuin. Saya pernah dicemburuin oleh pacarnya temen saya. Padahal cewek yang nyemburuin saya itu adalah temen saya juga, walaupun kita gak terlalu deket. Dia cemburu karena saya (mungkin) di mata dia, terlalu deket ma cowoknya, padahal saya emang udah deket (dalam konteks temen) sama cowoknya, dari semenjak dia belum jadian, dan biasa aja kaleeeeee,,,saya gak ada perasaan apapun ma cowoknya dia, dan menurut saya cemburu dia gak ELEGAN!!! menginterogasi saya, layakanya saya copet yang ketangkep basah, dan cara dia menginterogasi sungguh sangat tidak dewasa, ketauan banget kalo dia lagi cemburu. Hey lady cara kamu dalam menginterogasi saya, cuma nunjukin kalo kamu gak pede dengan diri kamu sendiri. Padahal kamu jauh lebih cantik dari saya, tapi kamu tidak lebih dewasa dari saya, hehehehhe. Harusnya kamu perlu lebih menyadari bahwa temen saya sudah memilih kamu untuk jadi pasangannya, dan berarti diantara sekian banyak cewek yang ngejar2 temen saya itu, kamu adalah pemenangnya!! Gak perlu cemburu buta sama saya.

Tapi sekali lagi kadang emang kalo lagi cemburu, suka sulit untuk bisa lebih bersikap dewasa, dan lebih menahan emosi jiwa. Tapi saya berharap suatu saat saya, kamu, dan kita semua, bisa lebih mengontrol emosi, pake logika, supaya gak gitu aja cemburu, apalagi cemburu buta, :)

Oya buat yang baca postingan ini, ditunggu lo, cerita yang sama masalah cemburu atau dicemburuin :)

6 comments:

[ r a m t a y ] said...

gue dari sisi cowok, kalo yang cerita pertama pernah sama persis, kedua cewek itu akhirnya saling mngerti & menjadi teman baik.

trus kalo yang dicemburuin, gue juga pernah, tapi dicemburuin dalam arti dalam proses sikut2an menangin hati, dan akhirnya gak ada yang jadi, gpp lebih baik bgitu gak ada yg menyakiti ataupun trsakiti. x)

momon said...

aaahhh cemburu ya?
saya beberapa kali cemburu gitu... hohoho.

dan cemburu tuh emang ga' banged deh kadang2. pernah sampe2 dia bilang ke saya, "kamu cemburu sama cewe itu? harusnya bisa liat dong.. lucu banget kalo cemburu ama ce itu, jelek gitu loh...".

wahahaha... lucu sih cemburu itu. ^o^

indira said...

@ ramtay : wah ternyata kita pernah mengalami kisah yang serupa, :P

@ Momon : kamu cemburu ma siapa mon???iya kadang kalo dipikir2 cemburu tu lucu juga ya, suka bikin hati kita jadi errrrggggghhh agak2 gimana gitu :)

momon said...

@ indira: hakhakhak... sama wanitah lain.. sering'na sih bukan sama wanitah, tapi sama kesibukannya.
huhuhu... :D :D

indira said...

@ Momon : ooo,,,kirain kamu cemburu ma pria lain,,hahahaha,,,siapa tahu di tidak hanya punya wanita, tapi juga punya pria di hatinya,hehe Peace mon

mOmOn said...

@ indira: hahahaha.. kadang2 memang dia lebih sering dengan pria lain.
huhuhu... *jangan2...??* hwahahaha..

Author

BTemplates.com

Checkpagerank.net