01 June 2009

I Love you Mom



Dua hari ini saya jadi agak sedikit mellow, bawaannya pengen mewek, faktor mau mens juga kali ya, karena kan biasanya cewek kalo lagi PMS suka agak-agak mellow gak jelas gitu. Tapi kalo yang ini mellow nya jelas, saya Kangen nyokap. Padahal hampir 3 minggu nyokap saya dateng ke Jakarta, nengokin anak semata wayangnya ini, sekalian belanja baju-baju buat di dagangin.

Terbang jauh-jauh dari Balikpapan, untuk ketemu saya, sudah pasti gak saya lewatin gitu aja, untuk bisa deket terus ma nyokap. Setiap hari, kalau istirahat kantor, saya pasti nyempetin pulang ke kos, buat makan bareng nyokap. Gitu juga halnya kalau saya dari ketemu klien, saya gak langsung balik kantor, saya mampir kos dulu, ngobrol-ngobrol bentar ma nyokap. Weekend pun saya habiskan waktu buat nemenin nyokap nyari belanjaan, walaupun selalu diselingi pertengkaran-pertengkaran kecil, tapi itu cuma sesaat, karena menit berikutnya saya sudah tertawa-tawa lagi sama nyokap.

Gak ada hari tanpa dicerewetin kalo lagi ma nyokap, ada aja kesalahan saya di mata beliau, dari mulai kaki dan tangan saya yang emang kadang gak terkontrol, selalu nyenggol sesuatu, sampai air di gelas sering tumpah, karena gak sengaja ketendang, sampai masalah baju mana yang udah kotor, dan yang belum kotor, jangan ditumpuk jadi satu, di tambah lagi masalah nyokap saya yang sering membuang sesuatu yang menurutnya sudah gak kepake lagi, padahal saya masih make, alhasil jadi ribut lagi, bertengkar lagi, karena barang yang masih kepake itu sudah pindah tempat ke tempat sampah. Tapi hal-hal kecil kaya gitu yang bikin saya selalu kangen, selalu ngerasa di perhatiin, walau kadang dibumbui dengan omelan-omelan, dan bantahan-bantahan dari saya.

Minggu kemaren nyokap balik ke Balikpapan, sesaat sebelum masuk ke taksi, saya dan nyokap berpelukan, nyokap saya meneteskan air mata, sambil berbisik "Hati-hati, kalau bawa motor jangan ngebut," saya cuma ngangguk-ngangguk aja, sambil nahan kantuk, secara nyokap ke bandara pagi-pagi buta, masih jam 04.30 subuh.

Setelah taksi yang ditumpangi nyokap berlalu, saya masuk ke kamar, muali kerasa ada yang kosong, hampa, sepi, tapi saya mencoba menepis perasaan itu, saya coba tidur, dan blep! saya berhasil tidur, walau kadang kebangun karena sms dari nyokap masuk, untuk sekedar ngabarin, kalau beliau sudah berada di dalam pesawat.

Jam setengah 9 nyokap telepon, katanya beliau sudah sampai di Bandara Sepinggan Balikpapan, lagi nunggu koper-kopernya yang sampai kelebihan 12 kg itu. Setelah itu saya bangun dari tempat tidur, menatap kamar yang tampak lengang, karena barang-barang nyokap yang banyak itu sekarang sudah berpindah tempat, tidak lagi memenuhi separuh kamar saya. Nyesek!!! itu yang saya rasa. Gak ada lagi nyokap yang biasanya pagi-pagi, saat saya masih setengah sadar, sudah di ajak cerita ini dan itu, yang kadang membuat saya sering berkata : "Tar aja ceritanya, masih ngantuk," dan dibales dengan sungutan beliau. Sekarang saya kangen Nyokap. Tadi pas makan siang, saya balik ke kos, gak ada lagi yang nunggu saya balik pas jam makan siang, gak ada lagi yang sms atau telpon saya, nanya siang ini mau makan di kos apa gak.

Ternyata menyenangkan ya, ada yang menunggu kita pulang, ada yang menanyakan gimana kerjaan hari ini, ada yang nanya mau makan apa hari ini, mau dipijet apa gak? huff,,,,saya baru benar-benar merasa sedih jauh dari orang tua itu ya sekarang ini, padahal udah lima tahun saya hidup terpisah dari orang tua. Saya tadi sempat telpon nyokap, gak bisa ngomong apa-apa pas denger suara beliau, yang ada cuma mewek, nyokap cuma bilang " Jangan nangis, resiko hidup jauh dari orang tua ya seperti ini," setelah itu saya bisa tersenyum lega, walau sesak itu masih ada.


5 comments:

lovejogja said...

Mom is beautiful angel. She have big power for support us. Luv U mom...

nadZ said...

des, gue terharu bacanya....gue juga ga tinggal serumah sama nyokap khan, jadi rasa-rasa kangen akan hal-hal kecil pasti ada... :)

indira said...

@ mbak nurul : setuju!!!
@ Nadz : bener nadz,,,hal-hal kecil itu yang kadang bikin kangen banget :)

agnes kurniawan said...

dear Indira
hai aku suda mampir ke blog kamu
lucu juga ya kamu uda merantau ke sana kemari
tapi masi home sick dan mewek ma mama
hahaha but nice lah
itu artinya km sayang mama kamu
salam ya buat mama
btw kutunggu loh postinganmu mengenai balikpapan

see you
Reply

[ r a m t a y ] said...

hihi. mirip dengan teman saya yang dijakarta merantau kuliah berpisah dengan nyokapnya. slalu cerita tentang nyokapnya ke saya. manis dan menyentuh hbungan seorang ibu dan anak perempuannya.

Author

BTemplates.com

Checkpagerank.net