02 December 2008

Kekonyolan seorang Teman...

Berbohonglah yang pintar nak!! Hehehehe...
yang namanya boong itu gag boleh, dosa, tapi kadang ada yang berkilah berbohong demi kebaikan kan gag papa? tapi kalo bohong yang satu ini cukup konyol. Okeh jadi postingan kali ini, nyeritain tentang kekonyolan seorang teman. Sebelum memposting, saya sudah minta ijin ma yang bersangkutan langsung.

Jadi ceritanya, teman sekantorku ini, ariel-bukan nama sebenarnya. Kerja untuk salah satu media lokal di Solo sebagai AE-dan saat ini lagi ditempatin sementara di Jakarta-satu ruangan denganku. Berapa hari yang lalu, dia gak masuk kantor, karena mau ke Sukabumi, orang tuanya dateng dari Solo. Jadilah dia berangkat ke Sukabumi, naek kereta tujuan Bogor, nyambung naik angkot ke Sukabumi.

Nah pas di stasiun Tebet, lagi nunggu kereta yang akan memberangkatkannya ke tempat tujuan, tiba-tiba hape dia bunyi...
Di layar hape tertera nomer kantornya yang di Solo, bos nya bo' yang nelpon. Gelagapan lah si teman ini*FYI!dia gak ijin ke kantor pusat kalo dia bakal ga masuk kantor hari itu*. Berhubung gak siap dengan alasan dan jawaban, maka pas dia angkat tu telpon meluncurlah alasan yang sungguh sangat tidak tepat.

Si bos dia kan nanya tuh "Ariel lagi dimana?"---nah secara dia gag siap dengan jawaban, maka dengan tempo sesingkat-singkatnya si teman pun menjawab "Lagi di biro iklan bu,"----well okey, biro iklan, berarti yang terbayang di benak si bos adalah sebuah ruangan kantor, dengan suasana yang tenang ber ac, dan kebisingan khas kantor-----Namun, sialnya sesaat setelah si teman menjawab lagi di biro iklan, eh tau2 petugas kereta api lewat corongnya berkoar2 : "Perhatian jalur satu akan lewat kereta ekonomi AC bla bla bla jurusan bla bla bla...," tau sendiri donk, kalo pengumuman dari petugas kereta api itu kencengnya naujubile.

,,,,,Toweweweweng,,,

Si bos pun curiga, dan bertanya lagi, "Kamu ini sebenarnya lagi dimana to?", bingunglah si teman ini, secara tadi ngakunya lagi di biro iklan---mungkin si bos mulai berpikir, ada ya biro iklan yang ngantornya di stasiun kereta api?------si teman pun kembali gelagapan, "Hmmm...anu bu,,anu,, saya lagi di jalan, ini saya lagi menepi di deket palang sepur bu,"

Mendengar cerita si teman saya cuma bisa ngakak membayangkan reaksi si bos di ujung telpon yang mungkin berpikir keras jangan2 anak buahnya yang satu ini beralih profesi dari AE ke petugas penjaga pintu lintasan, atau, mulai menyadari bahwa si anak buahnya mulai berbohong, secara di awal ngakunya lagi di biro iklan, lha terus tau2 ngaku lagi menepi di deket palang lintasan kereta api. *geleng-geleng kepala*

Setelah menutup telpon si teman baru sadar, kenapa tadi gag bilang lagi di jalan aja-paling gag kalau bilang lagi di jalan kan, bisa ngeles tuh jalanannya deket stasiun, jadi kedengeran suara koar2 si petugas kereta api*berpikir : mungkin gag ya?*, atau paling gag ke toilet atau cari tempat yang 'aman' biar gag ketauan boongnya. Haha, sudahlah, sekian cerita tentang kekonyolan si teman, semoga dia 'baik-baik' saja setelah kejadian itu...Amiiin!!!

8 comments:

athie said...

hahahaha.. tampak aku tau orangnya Des, kacau juga tuh orang hahahahaha

indira said...

@ athie : ya kayanya gak perlu nyebut 'brand' juga dah tau kan siapa orangnya thie? hehehhe

Felicity said...

Huehe:D... Polos banget seh temenmu say. Perlu banyak latihan neh, biar lebih luwes ngelesnya... (gw kok jadi penebar racun yak?... *siap2x kabur*)

xitalho said...

toweweweng.... ikut ngakak.. :D
Biro iklan untuk masaring kereta api, sama rel-relnya sekalian Bu..... ekekekek......

Retrira said...

haha, temen kamu perlu diajarin boong tuh...

kayaknya jujur banget ya orangnya!!

bagus pras said...

biasanya kebohongan akan diakhiri dengan kebohongan pula.

mata said...

hahahahha
heran deh... kok ada yah...???

bebek said...

ha...ha...ha....makanya belajar ngeles ma gw,gw jamin temen lu kagak ketauan kalo bo'ong.btw,gimana ekspresi temen lu tu ya????

Author

BTemplates.com

Checkpagerank.net