19 December 2008

3 Doa 3 Cinta- 'bersatunya' kembali Rangga dan Cinta

Wah semalem akhirnya berhasil juga membujuk teman kos, untuk nonton 3 Doa 3 Cinta, yang diperankan oleh Mas ganteng Nicolas Saputra dan Mbak Dian Sastro. Secara keseluruhan menurutku cukup menghibur lah, walaupun setelah durasi kesekian, agak2 menebak2 juga, endingnya bakalan gimana, secara nie menurutku agak sedikit kelamaan aja jalan ceritanya pas menuju ending, kurang greget gimana gitu-sekali lagi ini menurutku lho, hehhe. Aku sih bukan pengamat film, cuma orang awam yang hoby nonton film, dan kebetulan selalu tertarik untuk menonton film-film yang dibintangi oleh Nicolas Saputara, dan Mbak Dian Sastro.
Dian Sastro & Nicholas Saputra (Foto:Triximages)
Akting pemeran Rangga dan Cinta ini aku bilang cukup ciamik lha. Apalagi dengan setting daerah Jawa Tengah- yang memang gak disebutin secara gamblang lokasi persisnya-apakah di Jogja atau daerah sekitar Jogja, yang pasti ada scene yang menggambarkan itu daerah Jogja-yaitu saat Huda (Nicolas Saputra) mau pergi ke Jakarta naek kereta api melalui stasiun Lempuyangan. Dengan setting daerah Jawa, berarti ada donk dialog2 yang menggunakan bahasa Jawa. Dan menurutku gak semua orang bisa berdialek menggunakan bahasa Jawa dengan baik, kadang ada yang malah terdengar lucu, tapi ini tidak berlaku bagi Nicolas Saputra-sekali lagi ini menurutku lho-menurut pendengaranku selama menonton film ini, saat si Huda berbicara menggunakan bahasa Jawa, terdengar pas banget, dan terdengar seksi ajah, hehehe. Jadi inget aktingnya Mas Jonathan Rhys Meyer di film The Children og Huang Shi, dimana dia harus berdialog menggunakan bahasa Cina dan Jepang, yang juga terdengar begitu fasih, dan seksi. Yah kurang lebihnya dua aktor ganteng ini pas deh waktu berdialog dengan menggunakan bahasa yang bisa dibilang bukan bahasa keseharian mereka.

Tapi agak beda ni dengan Dian Sastro, kurang dapet aja waktu ngomong dengan logat jawanya, medok nya agak aneh ditelinga. Tapi bukan Dian Sastro namanya, kalo gak total dalam berakting. Logat jawa nya boleh lah agak kurang, tapi akting dia sebagai penyanyi dangdut keliling, aku acungi 2 jempol deh. Goyangannya manteb deh, bener2 mencirikan seorang penyanyi dangdut, dengan goyangan yang aduhai, gak nyangka Mbak Dian bisa nyanyi dan goyang dangdut juga, hehe.

Ditambah lagi akting pemain2 lainnya seperti Yoga Pratama (Rian) dan Yoga Bagus (Syahid) yang bisa dibilang oke, menambah semakin apiknya film ini. Lumayan lah untuk tontonan akhir pekan, apalagi buat yang udah kangen ama Rangga dan Cinta ini. Sok lah ditonton...dan silakan berpendapat sendiri tentang film ini.

8 comments:

bagus pras said...

cerita yang indah..dituturkan kembali dengan sangat indah .....

jadi pengen nonton.....

Riema Ziezie said...

wah kayake seru filme ... di tayangkan di TV kapan ya...

Indira said...

@ Riema Ziezie : wah kayanya masih lama mbak, baru diputer di bioskop tanggal 18 kemaren. Kalo gak sabar, langsung nonton di bioskop aja mbak :)

melandri said...

di tunggu bgt neh yg ini,,,,moga aja melebihi bagusnya AADC

Fenty Fahmi said...

pengen liat ... kapan ya ... (thinking)

Felicity said...

Hmmm, Nicolas Saputra masih tetep cute yah... Sayang film-nya blom sampe sini. Thanks buat update-nya :D

mewmiong said...

> syutingnya d magelang tuh mbak...tepatnya di muntiLan...di skoLah adeku, di PabeLan...hihihi

> dakU bLom smpet nOntOn ney..:D

saat diam said...

wah ..jadi kepengen nonton ak sih dah denger dikit2 ceritanya dari temen klo CD nya dah ada lom ya..bajakan juga ga apa2..hehe

Author

BTemplates.com

Checkpagerank.net