31 October 2008

Kos baru..

Nyari kos itu gampang-gampang susah. Apalagi nyari kos kaya di Jakarta ini, pengennya dapat yang gag gitu mahal, tapi nyaman. Yah standar kosan di Jakarta antara 400an ke atas lah ya. Dulu waktu ngekos di kwitang, rada enak tuh, 400 dapat kasur plus bantal gulingnya, dan juga lemari kabinet. Fasilitasnya ada dapur, kompor dan gasnya, kulkas, kamar mandi luar. Tapi gag enaknya airnya agak kurang bersih.

Nah pengennya sih, kos yang sekarang harganya antara 400 sampai 500 juga. Berhubung kalo tetap ngekos di kwitang lumayan jauh, akhirnya nyari kosan yang deket kantor di daerah karet. Butuh waktu dua hari untuk menelusuri rumah ke rumah yang nawarin jasa kos2 an. Mulai dari yang harga 350 sampai yang 500.

Ada beberapa kriteria versi ku, untuk sebuah kos2an :
1. Kos nya harus bersih
2. Aman dan nyaman
3. Gag gitu rame
4. Kamar mandi minimal 2, biar kalo pagi2 gag repot.
5. Sirkulasi udara yang baik. Jangan sampai gag ada jendela dan ventilasi, secara aku gampang keringetan, dan kegerahan.

Nah berdasarkan kriteria itu, mulai lah aku mencari yang kira2 mendekati kriteria tersebut. okey mulai dari kos yang pertama :
- Kos pertama yang aku datangin, harganya 500 ribu, cukup gede juga kamarnya, dapet kasur, lemari, dan meja kecil, hmm...lumayan. Tapi pinggir jalan banget. Maksudnya gini, ketika buka pintu gerbang, langsung tuh kamarnya. Duh rawan, secara ini Jakarta bo'.
- Kos kedua, harga 400 ribu, ada beberapa kamar, kos baru, yang menghuni baru beberapa orang. Sebuah rumah dengan banyak kamar, yang memang dibangun untuk kos-kosan. 3 lantai. lantai pertama pertimbangan kalo banjir entar kebanjiran, lantai ke dua, hmm...lumayan gede dan enak, sirkulasi udara juga baik. Ada kamar mandi di tiap2 lantai. Lantai ke tiga gag gitu gede, tapi lumayan. Fasilitas kamar : kosongan, alias gag dapet apa2.., fasilitas kos: ruang tamu yang cukup gede, plus kursi dan mejanya. Kulkas, dan kayanya bakal dapat mesin cuci deh..lumayan kan. *Tertarik*
- Kos ketiga, sebuah rumah yang gag gitu gede, ada 3 kamar. harga 500. sisa satu kamar kosong, dapet kasur doank, gag pake bantal guling. Gag ada jendela dan ventilasi, rada gelap gitu deh suasanya kamarnya. Fasilitas : dapur beserta kompor, gas, dan alat masaknya, kulkas, kamar mandi satu. *Di pertimbangkan, karena gag ada jendela, sumpek!!*

Setelah memikirkan secara matang, menimbang, akhirnya memutuskan untuk kos yang ke dua aja deh. Dari sejak pertama liat tu kosan, dah tertarik aja. Semoga betah di kos yang baru. Amiiin

No comments:

Author

BTemplates.com

Checkpagerank.net