08 August 2015

Review Beewon Guest House, Jalan-jalan Ke Korea #Part4

Melanjutkan tulisan yang tertunda sangat amat lama, akhirnya saya harus ekstra keras untuk mengingat kembali perjalanan ke Korea beberapa bulan yang lalu - self toyor karena ga disiplin. Baiklah untuk memulai tulisan kali ini, saya mau cerita sedikit mengenai Beewon Guest House tempat saya menginap saat ke Korea.

Sebagai gambaran, saya sebenarnya tidak sengaja memilih penginapan ini. Jadi, saat itu ada promo dari Air Asia : Tiket penerbangan + Hotel. Pertimbangan saya dan travelmate yang paling utama saat itu sudah pasti adalah HARGA!. Maklum kami adalah traveler yang jalan-jalan tergantung promo maskapai penerbangan. Baru setelah itu yang juga penting adalah penginapan tidak terlalu jauh dari tempat-tempat yang akan kami kunjungi. Nah soal yang ini, kuncinya harus sering-sering browsing, dan nanya-nanya sama yang sudah pernah ke Korea. Setelah cek-cek harga dan lokasi nya, maka jatuhlah pilihan di Beewon Guest House ini. Saat itu sebenarnya kami hanya mengambil satu malam saja, kamar double standar, 1 double bed, non smoking room dengan harga kalau tidak salah sekitar 42000 KRW atau kalau di rupiahin RP 485,520 (saat itu 1KRW = Rp 11,56). Nah sisanya saya cari di hostelworld.com, ketemu lah penginapan di daerah Itaewon untuk 5 malam, harga per malamnya gak nyampe 250ribu. Tapi, pada kenyataannya setelah sampai di Korea, dan setelah sampai di Beewon Guest House, saya dan travelmate memutuskan untuk tetap menginap di sini saja, dengan pertimbangan :

1.       Daerah Itaewon ternyata jauh
2.       Males geret-geret koper lagi
3.      Lokasi Beewon di Insadong, dekat untuk kemana-mana
4.       Tempatnya nyaman
5.       Resepsionisnya lucu (Oke abaikan point yang terakhir ini! asli ga penting J)

Dan, untungnya masih ada kamar dormitory yang tersisa – dengan 4 tempat tidur. Maka untuk malam-malam selanjutnya kami tidur di dormitory, lagi-lagi karena menyesuaikan dengan budget.
Yang saya suka dari Beewon, selain lokasinya, adalah di sini berasa kaya di rumah. Ada ruang makan dan dapur, yang menjadi tempat mingle dengan para traveler lain dari berbagai Negara yang berbeda-beda. Saat itu saya dapat roommate (selain travelmate saya) dari Malaysia. Namanya Aunty Lin. Orangnya ramah, berasa seperti Ibu sendiri. Menjelang hari terakhir, kami kedatangan roommate dari Perancis. Di ruang makan ini, biasanya pagi sekitar jam 9, sebelum mengeksplor Korea, kami menikmati sarapan yang di sediakan oleh Beewon. Sarapannya  sih ga pernah ganti, selalu roti, tapi kalau mau buat sarapan sendiri ada kompor, yang bisa di pakai, walau ada ketentuan jam berapa bisa memakainya. Selain itu ada kulkas, microwave dan toaster juga. Di ruang makan ini, saya dan travelmate sempat berkenalan dengan pasangan suami-istri (plus mertua) dari Thailand. Selain itu ada pula keluarga dari Malaysia – teman aunty Lin. Serta ada satu orang perempuan dari China yang dari hari pertama kami ada di situ, gak pernah senyum apalagi ngobrol. Asli serem banget. Sarapannya Cuma bubur. Mukanya kaku banget, dan baru tahu pas sudah akhir-akhir kami ada disitu, kalau dia ternyata abis operasi plastik. Oke lah kalau begitu, pantas saja gak pernah senyum apalagi ngobrol saat awal-awal. Dan tentunya masih banyak lagi rekan sesama traveler yang kami temui dan sempat bertukar sapa selama kami ada di sana.


Fasilitas lain yang ada di Beewon adalah ruang laundry. Saya dan travelmate sempat mencuci beberapa helai pakaian, dan bisa di jemur di lantai dua. Ada juga fasilitas komputer dan ruang menonton– walau di dalam kamar ada tv nya juga. Dan yang paling penting wifinya lumayan cepat, jadi gak perlu khawatir kalau mau nyampah postingan di social media. Hehehe. Staf di Beewon pun cukup ramah, beberapa di antaranya rajin menyapa saat bertemu di ruang makan.


Kamar Dormitorynya. Gambar di ambil dari sini






Tapi, ada tapinya…. Letak Beewon agak ke dalam, jadi buat yang baru pertama kali mungkin agak susah. Intinya sih sebenernya setelah keluar dari Exit 4 Anguk Station jalan aja ke kiri – yang ada pos polisinya- lalu ikutin jalan sampai nemu KB Bank, gak jauh dai situ aada Seven Eleven, nah, lokasinya persis di belakang Sevel.

 Jadi buat yang punya rencana ke Korea, boleh di coba nginap disini.


 P.s : Kalau ada yang mau nanya-nanya lebih lanjut, tinggalin aja komen di kolom komentar dan alamat email. Insya Allah akan saya bantu jawab

16 comments:

ika said...

Hi Kak Indira,

Di Beewon ini Wifinya ada di kamar juga atau hanya di ruang tamu gitu ya?

Soalnya aku liat di booking.com keterangannya wifi di Beewon ada di public areas.

Thanks,
Ika

desy indira said...

@Ika : Hai Ika, di kamar juga ada kok

Siska Ucel said...

Hi, Kak.
saya ada rencana pergi kesana akhir tahun ini atau awal tahun.
balik lagi ke budget, untuk 4hari disana butuh berapa ya? termasuk tiket pp.
terimakasih

Siska Ucel said...

Oh iya kak, kalo boleh saya minta alamat e-mail yang bisa di hubungi. saya perlu share nih kak huhu, maklum pertama kali mau kesana. terimakasih:)

desy indira said...

@siska : Hai Siska, boleh email aja ke desy.indira@gmail.com ya

Herlina Ratna Dewi Simatupang said...

kak, boleh kirimin ga ke email saya dewiqhsimatupang@gmail.com , saya pengen pelajari kira2 gmn biayanya hehehe. makasih sebelumnya ya mbak.

putri utami said...

Hai kak, terimakasih udh share pengalamannya traveling ke korea. Aku udh ngikutin dr part 1 sampe 4, bener2 bantuuu banget buat referensi hehehe

putri utami said...

Hai kak, terimakasih udh share pengalamannya traveling ke korea. Aku udh ngikutin dr part 1 sampe 4, bener2 bantuuu banget buat referensi hehehe

Soraya Serumah said...

Selamat Siang,

Saya Soraya dari http://serumah.com.
Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat gencar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar agar orang-orang yang ingin menyewa rumah dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan sejak awal tahun 2016.

Saat ini saya membutuhkan bantuan anda untuk memberikan review mengenai serumah.com di situs blog anda. Kami sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkan di blog anda.

Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.

Soraya F.
Cataga Ltd.
soraya.serumah@gmail.com
http://serumah.com/

Syifa Riski Nurlita said...

Hai kak aku udh baca semua part selama di korea dr guesthouse sampe pengalaman di sana. Oh ya sehubung aku pengen ke sana insya allah tahun dpn kalo emg udh kekumpul uangnya. Aku mau tanya dong kalo dari beewon ke gwanghwamun, gyeongbokgung, bukchon hanok village, sungai cheonggyecheon itu lebih dekat kemana dulu ya? Beewon itu jg deket insadong bukan ya? Terus boleh gak minta itinerary kaka selama di sana. Kalo boleh tolong kirim ke email aku dong kak syifariskinurlita@gmail.com makasih sebelumnya kak

Nce Hasna said...

Mba perkiraan biaya selama disana brp,? Nnti email yah ke aq fsrifaryanti@gmail.com . Makasih

Nce Hasna said...

Mba perkiraan biaya selama disana brp,? Nnti email yah ke aq fsrifaryanti@gmail.com . Makasih

Unknown said...

Haloo..sist...aku mau nanya untuk perkiraan biaya disana sebulan brp yah kira2 ??? Ini asli mau explore korea full. Hahahaha.. respon yh sist. Thank before.
Baca part1 - 4 tmbah smngat buat kesna.

hyena choi said...

Haloo kaa
Saya udh baca dri part 1 sampe 4 jdi makin tertarik buat ksna dan insyaallah tahun depan bakal kesana :))
Ka boleh minta itinerary nya ga ka??
buat refrensi soalnya saya sama beberapa teman saya juga disana kurang lebih 1 minggu, kalo boleh email ke saya annisakarmelia3613@gmail.com
Makasii sebelumnyaaa

hyena choi said...

Haloo kaa
Saya udh baca dri part 1 sampe 4 jdi makin tertarik buat ksna dan insyaallah tahun depan bakal kesana :))
Ka boleh minta itinerary nya ga ka??
buat refrensi soalnya saya sama beberapa teman saya juga disana kurang lebih 1 minggu, kalo boleh email ke saya annisakarmelia3613@gmail.com
Makasii sebelumnyaaa

Ayu Rahayu said...

Hii Kak Indira,

Makasih kak, post nya membantu bangeet..

Saya dan 2 temen sy jg mau coba backpackeran ke Korea, dan ini adl trip pertama kami ke luar negri, jadi masih bingung banget dan lg cari2 info sembari nabung hehe

Yang paling bingung dan bimbang itu di bagian urus visa nya, mendengar banyak pengajuan visa yg ditolak tanpa tau alasannya apa. jadi serem sendiri..

Dan soal asuransi perjalanan, apakah harus ikut dulu asuransi perjalanan klo mau ajuin visa ya kak? Mohon bimbing kami kak hehe ini alamat email ku ayurahayuayu99@gmail.com
Gomawo kak ^^

Author

BTemplates.com

Checkpagerank.net