02 March 2015

Renungan Sore Hari

Beberapa tahun yang lalu saya masih sempat blogwalking, update blog secara konsisten, cek timeline twitter secara berkala, baca postingan blog teman, tapi semuanya berubah ketika pekerjaan saya menuntut lebih dari yang sebelumnya. Terutama setahun kemarin, saya nyaris tidak pernah melakukan blogwalking, apalagi untuk mengupdate blog sendiri. Ibaratnya rumah yang jarang di kunjungi, blog saya pasti sudah berdebu dan banyak sarang laba-laba. Selain pekerjaan, yang juga menjadi kendala adalah rasa malas. Padahal ide sudah ada di kepala, hanya saja ketika hendak menuangkan ke dalam blog tiba-tiba menguap begitu saja di telan rasa malas akibat sudah terlalu lelah oleh pekerjaan.

Ah...saya jadi seolah-olah menyalahkan pekerjaan. Padahal di satu sisi saya juga mencintai apa yang saya kerjakan. Menjalani profesi AE hampir tujuh tahun dan pernah mencicipi beberapa media besar, termasuk media tempat saya sekarang bekerja hampir 2,5 tahun adalah hal yang luar biasa. Bisa bertemu banyak orang dari lingkup yang berbeda, selain menambah koneksi juga menambah wawasan. Kenapa saya tiba-tiba menulis ini? karena baru saja saya blogwalking ke blognya Dimas Novriandi dan membaca postingan dia soal belajar untuk fokus. Ya, intinya mungkin selama ini saya kurang fokus melakukan hal-hal yang menjadi prioritas. Maksudnya adalah terkadang saya mudah terdistraksi oleh hal-hal lain. Atau kadang saya juga mengalami yang namanya Monkey Mind - seperti yang juga di tulis Dimas di blognya- keadaan dimana ketika saya mengerjakan satu hal, tiba-tiba pikiran saya loncat ke hal lain. Misal ketika saya buat proposal untuk klien, tiba-tiba saya ingat belum follow up salah satu klien. Dari pada lupa, akhirnya saya memutuskan untuk menelpon klien saya untuk follow up, yang membuat akhirnya proposal yang saya kerjakan jadi tertunda. Pikiran yang mudah loncat-loncat inilah yang membuat kadang saya jadi tidak fokus. Padahal setiap hari saya sudah membuat list to do. Tetapi tetap saja pikiran saya mudah terdistraksi.

Ah...tampaknya saya harus membenahi diri agar bisa fokus, sehingga waktu saya tidak hanya habis untuk kerjaan, agar hal-hal yang juga menjadi passion saya seperti menulis bisa tetap di jalankan.

No comments:

Author

BTemplates.com

Checkpagerank.net