22 July 2012

H-23 menuju Rutinitas Tahunan

Puasa memang baru berjalan hari ke dua. Lebaran masih 28 hari lagi, dan mudik saya pun masih 23 hari lagi.
Tapi bayangan kota tercinta, Balikpapan, sudah menari-nari di kepala.
Ah,,,, tak sabar rasanya bisa menikmati udara kampung halaman, bertemu dengan orang tua, menikmati sahur dan berbuka bersama. Melihat wajah Bapak dan Ibu, bercengkrama menghabiskan waktu untuk bercerita tentang apa saja, yang tentunya tak terpuaskan jika hanya lewat sambungan telpon atau sms.
Misi saya tahun ini adalah mengajarkan Bapak untuk pakai Skype, supaya bisa video call. Walau saya tahu pasti jawaban beliau nanti "Ah, macam-macam saja. Pakai telpon aja kan cukup," hehehe.

Selain tidak sabar ketemu Bapak Ibu, saya juga tidak sabar ketemu teman-teman lama lagi.
Bersilaturahmi dengan keluarga besar.
Ketemu sama krucil-krucil (baca : adek-adek sepupu) yang pasti bakal minta diajak jalan untuk sekedar nonton di bioskop atau main di time zone - bagian yang ini tentunya kakak sepupu saya @whynafis juga akan terlibat.
Semoga tahun ini lebarannya ga galau seperti tahun lalu, dimana saya dan kakak sepupu (poke @whynafis) yang sudah siap menyambut hingar bingar takbiran, harus berakhir menikmati segelas capucino (entah kakak saya waktu itu pesan apa) di Balcony cafe, sebuah tempat baru di ruas jalan Jend. Sudirman, karena lebarannya mundur sehari :))

Bisa kembali menjejakkan kaki di kampung halaman itu rasanya sungguh luar biasa. Karena walaupun ini sudah menjadi rutinitas delapan tahun terakhir tapi tetap saja rasanya senang bukan main, ketika tanggal yang sudah ditetapkan untuk mudik itu tiba.
Seperti anak kecil yang tidak sabar untuk memakai baju baru saat lebaran, begitulah kira-kira yang saya rasakan.

Oh ya yang pasti gak akan saya lewatkan adalah berburu kuliner di kampung halaman. Mulai dari coto makassar (poke sepupu saya yang lainnya @rikayuliani), amparan tatak, mageli, yang pas banget buat buka puasa. Lalu soto banjar dan buras yang biasa ada saat lebaran. Belum lagi hidangan laut cumi, kepiting, yang ga ada duanya. Hehehehehe.

Tapi ada satu hal yang akan berusaha saya hindari. Sebuah pertanyaan keramat yang selalu berhasil bikin pusing : Kapan Nikah?????

Ahhhh mudik memang selalu menyimpan cerita tersendiri buat saya.
Dan saya ga sabar menunggu tanggal 14 Agustus tiba :)


2 comments:

Zazuli said...

Duh, tiba-tiba ingat kampung halaman sendiri. Mama, anakmu sakau pulang maa... T.T

Indira said...

@Zazuli : Kampung halamannya dimana?

Author

BTemplates.com

Checkpagerank.net