14 October 2011

Susahnya mencari tiket Twivate Concert

 Dejavu! 
Permulaan yang tepat untuk melukiskan perasaan saya saat ini. 
Bagaimana tidak, semalem saya rela melek sampe jam 00:00 untuk bisa mendapatkan tiket Twivate Concert, persis seperti kejadian di tahun 2010. Tapi saat itu [perasaan saya] tidak begitu sulit untuk bisa mendapatkan tiket Twivate Concert ini. Sehingga saya pun bisa selalu hadir! Dari pertama acara ini diselenggarakan, April 2010 sampai terakhir di Desember 2010, saya tidak pernah absen. Daaaaannnn yang sekarang ampun deh ya susah banget! 

Jadi gini, Twivate Concert itu sendiri sebenernya singkatan dari Twitter Private Concert yang diselenggarakan oleh Pandji Pragiwaksono [www.pandji.com]  untuk follower twitternya Pandji, rutin setiap satu bulan sekali bertempat di Sinou Cafe Panglima Polim, Jakarta - satu kali di Bondies Cafe, Ampera, dalam rangka penggalangan dana Adzi [4tahun, pendertia kanker -  yang sekarang telah berpulang :( ] 

Twivate concert sendiri biasanya berlangsung selama 1,5 jam, 1 jam nge-rap, dan 1/2 jamnya Stand up Comedy. Guest starnya juga oke-oke. Mulai dari Maliq nya Maliq and d' Essentials, Tompi, Steny Agustaf, sampai Dira Sugandi pernah meramaikan acara ini.

Tiketnya dijual Rp 50,000,- sudah termasuk Ice Tea dan Pancake.
Cara dapetin tiketnya unik. Karena nama acaranya twitter private concert, maka yang nonton pun harus follow akun twitter @twivateconcert. Biasanya admin akun ini akan mengumumkan kapan tiket bisa dipesen. 

Lengkapnya bisa baca di link berikut :  http://www.pandji.com/twivate-concert/

Nah, Desember 2010 merupakan konser terakhir.
Namun, 10 bulan setelahnya, tepatnya bulan Oktober ini, Pandji melalui akunnya @pandji dan @pandjimusic mengumumkan kembali bahwa akan ada konser Sumpah Pemuda bertajuk #BeraniMengubah yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Oktober 2011, bertempat di Plaza Indonesia, Free of Charge, alias gretong aja gitu. Ada 100 tiket yang akan diberikan kepada follower dan 50 tiket untuk relawan. Berikut saya kutip pernyataan Pandji melalui akun @pandjimusic :

Tgl 28 Oktober gue mengadakan "Konser  " dlm rangka Sumpah Pemuda. 1 jam hiphop + 1 jam standup oleh gue.

Konser  , feel-nya seperti walaupun sebenarnya lebih besar dari itu..

Konser  adalah alasan mengapa kmrn gue ga ikutan Soulnation. I need a bigger show than just a 1 hour show. Need more freedom.

Di Soulnation praktis udah ga bisa berkembang. Gue uda main di mainstage. Waktunya utk bikin acara sendiri. Konser  lahir.

Konser  isinya provokasi dari gue tentang bagaimana seharusnya kita bersikap dan berperan utk Indonesia.

Konser  dilaksanakan di Anomali Coffee Plaza Indonesia lantai 5 (di dalam urban kitchen) :)

Konser  hanya membuka tiket masuk utk 100 org, kursi akan sangat terbatas. Datengnya pagian biar dpt duduk yg enak.

Sebenarnya kapasitasnya Anomali bisa sampe 150, tapi gue mengundang byk relawan dari banyak yayasan/gerakan sosial. its a tribute for them.

Gue merasa, relawan2 adalah pahlawan yg Indonesia dgn usaha mereka. Konser ini adalah persembahan gue utk mereka.

Syaratnya pun masih sama kalau mau hadir di acara ini : Kudu, wajib hukumnnya untuk follow @twivateconcert .   

Setelah sebelumnya saya sempat unfollow, maka beberapa hari yang lalu, begitu Pandji - melalui akunnya di @pandji dan @pandjimusic memberi clue bahwa pemesanan 50 tiket pertama bisa dipesan melalui akun yang "itu", saya pun buru-buru untuk follow lagi.

Sempat menunggu beberapa hari untuk tahu kapan tiket mulai bisa di pesan, akhirnya Pandji pun mengumumkan di tanggal 14 tiket sudah bisa dipesan mulai jam 00:00!!!

Saya rela melek nungguin jam 00:00, demi bisa dapet tiket. 1 orang maksimal 5 tiket. Tepat jam 00:00 saya send tweet pesanan saya. Dan tau ga ? Saya ternyata BUKAN orang pertama, karena yang pertama - entah secepat apa koneksinya dia sehingga bisa jadi yang pertama - hanya beda beberapa detik!!!

Saya liat mention di akun @twivateconert, rata-rata memang pada pesen untuk 5 orang! saya coba hitung dari pemesan pertama, dan urutan pesanan saya sudah di no 70!!! *nangis di pojokan*

Gila, bayangin saya yang send tweet di jam 00:00 aja udah diurutan 70an, wassalam deh yang ngetweet pesenannya di jam 00:01 dst! Hanya dalam beberapa detik 50 tiket itu SOLD OUT. 

Sudah saatnya Pandji untuk bikin konser dengan kapasitas lebih dari sekedar 100 orang!
Lalu bagaimana untuk sisa tiket yang ada? Akan ada kuis untuk mendapatkannya di akun @wongsoyudan. Itu pun hanya untuk 10 pemenang - 1 pemenang berhak mendapatkan 2 tiket. Itupun kalau berhasil menang. Kalau ga???? Ahhhhhhh,,,yang jelas saya tak mau berputus asa dulu. 

Doakan saya ya supaya bisa dapat!


Btw, ini video untuk kemeriahan Twivate Concert 2010 lalu
















2 comments:

Anonymous said...

Tetep semangat yak... \(^▽^)/,smg bs dapetin tiketnya

rainsya said...

pecah deh tuh bisul loh ya...udah dpt tuh tiket....

Author

BTemplates.com

Checkpagerank.net