14 July 2010

Ribetnya Mudik

Tenang,, saya belum mudik sekarang kok. Lebaran aja masih dua bulan lagi. Tapi ribetnya udah mulai kerasa dari sekarang. Mulai dari cari tiket pesawat yang murah, mikirin oleh2 apa yang akan dibawa ke kampung halaman, lalu oleh-oleh apa dari kampung halaman yang akan saya bawa ke Jakarta, mikirin angpaountuk keponakan dan sepupu-sepupu yang masih kecil-kecil, dan pastinya gong nya adalah mikirin BIAYA yang harus saya keluarkan untuk itu semua. Hfff,,,,tarik nafas panjang deh untuk yang satu itu.

Dari kemarin ditengah kesibukan kerja (sok sibuk si sebenernya, mwahahhaha), saya nyempetin buat nyari-nyari tiket pesawat yang murah. Murah disini menurut saya adalah dikisaran 400 hingga 500 ribuan, tapi ternyata harga yang segitu sudah gak ada. Semua penerbangan harganya udah di atas 600, ya sudahlah akhirnya dari pada semakin bertambah mahal saya beli aja tiket dari batavia air seharga 700 ribu sekian (untuk perginya saja, untuk balik ke Jakartanya saya belum dapet :p). Yang penting bisa mudik, dan merasakan hangatnya lebaran bersama keluarga :)

Masalah gak selesai sampai disitu, untuk urusan mudik seperti ini, yang penting dipikirin juga adalah oleh-oleh. Saya udah mulai nge-list mau bawa apa aja untuk saudara-saudara. Sebenernya sih saya agak-agak malas mikirin yang namanya oleh-oleh seperti ini. RIBET!! Bisa pulang dengan selamat aja saya udah bersyukur. Setelah nge-list, pastinya nanti saya akan mulai nyicil beli oleh-oleh tersebut. Kalau sudah begini, pastinya saya akan segera mulai hunting. Kegiatan mudik seperti ini, sudah menjadi ritual tahunan saya sejak 6 tahun yang lalu. Selalu ada ribetnya, pusingnya, dan capeknya. Tapi, semua itu terbayar ketika bisa kembali berkumpul bersama keluarga, bisa kembali menghirup udara kampung halaman, dan bisa ketemu dengan teman-teman lama, mulai dari teman semasa kecil sampai teman semasa SMA. Ahhh, sayajadi tidak sabar menanti saat itu datang :D



4 comments:

BERBAGI BARENG YUDI said...

Numpang lewat duyu y, lam kenal..
wah mudikny jauh jg y,,tp seru n pasti banyk cerita..ai org yang senang jln so ribet2 jg enjoy khan..
trmz tuk saling mengenal, trmz atas comeent blknya..

Frida said...

Jadi? udh beli oleh2nya?? hihiii... udah bli baju lebaran juga blm? kan kalo mudik kudu kece juga... udah jadi anak kota kan??? ibu Kota metropolitan...
(jgn maenan blogspot mulu, nti diomelin red queen lhoo):)

Retrira said...

mo pulang kampung kemana cih kamu??

have fun bareng keluarga yah!

steven nathaniel said...

mau pulang kampung ke balikpapan ya???

Author

BTemplates.com

Checkpagerank.net